Selasa, 24 Februari 2015

Siska Handayani

Banyak orang tak percaya bahwa Siska Handayani cenderung memiliki kesukaan memperhatikan amfibi & reptil. Gadis tamatan Dept. Biologi FMIPA USU ini sudah keluar masuk hutan demi bertemu satwa melata. Bahkan Siska sudah lebih banyak menaklukkan lokasi-lokasi ekstrim melebihi rata-rata yang dilakukan teman-temannya. Baginya hutan beserta isinya pada dasarnya adalah sebuah keindahan. Dengan minat yang semacam itu, lamban laun Siska mulai mengenali orang-orang yang tak kalah “gila” di bidang yang sama, seperti Mistar Kamsi.

Semenjak masuk perkuliahan tahun 2009 yang lalu, petualang kelahiran 15 Mei 1991 ini memasuki beberapa organisasi pecinta alam. Salah satunya adalah Biologi Pecinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup (Biopalas) Dept. Biologi FMIPA USU. Di saat yang bersamaan, Siska juga mengurus perkumpulan pemerhati harimau, Tiger Heart dan menjadi pengurus di komunitas pemerhati amfibi dan reptil, Herpetologer Mania.

Dalam hal amfibi dan reptil (herpetofauna), Siska mengambil skripsi dengan obyek penelitian amfibi. Sebelumnya setiap kesempatan yang ada, Siska selalu memanfaatkan peluang kerja sama penelitian amfibi dan reptil hingga saat ini. 

Sudah banyak tulisannya dimuat di majalah Herpetologer Mania maupun media herpetofauna yang lain. Saatnya kita menyimak tulisannya agar kita tahu sesuatu amfibi dan reptil dari kacamatanya.


Dan kita tunggu tulisan-tulisannya berikutnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Herpetologer Mania yang baik, silahkan membubuhkan komentar Anda. Jika ingin lebih cepat direspon, Sahabat Herpetologer Mania bisa berdiskusi melalui imel kami: herpetologermania@gmail.com atau ke grup media sosial fesbuk: Herpetologer Mania.

Salam herping!