Minggu, 22 Februari 2015

Aulia Fajria


Aulia adalah seorang yang suka perpetualang. Dalam sebuah kesempatan, bersama teman-teman satu jurusan, Aulia Fajria mengunjungi resor Sei Betung yang berada dalam kawasan TNGL. Layaknya pinggiran sebuah taman nasional, anak kuliahan kelahiran Padang Panjang ini menemukan banyak ragam amfibi ketika melakukan pengamatan amfibi dan reptil.

Ada satu jenis yang membuatnya penasaran. Kataknya bermata merah dan beliau bingung harus menyebutnya dengan nama apa. Akhirnya karena tidak mau ambil pusing dipanggilnya saja itu dengan “si mata merah”. Usai melakukan metode pengenalan jenis terutama melakukan pemotretan, Aulia kemudian mencari cara mengidentifikasinya.


Di Dept. Biologi USU, tempat kuliahnya, sebenarnya mudah melakukan identifikasi dengan buku-buku yang sudah ada. Namun kepercayaan diri masih menyelimuti gadis kelahiran 2 November ini. Ikuti cerita penemuan katak yang akhirnya dikenal dengan nama ilmiah  Leptobrachium hendricksoni.

Simak tulisannya yang sudah terbit pada edisi kedua Herpetologer Mania
Kejutan Si Mata Merah

Dan kita tunggu tulisan-tulisannya yang lain untuk edisi-edisi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Herpetologer Mania yang baik, silahkan membubuhkan komentar Anda. Jika ingin lebih cepat direspon, Sahabat Herpetologer Mania bisa berdiskusi melalui imel kami: herpetologermania@gmail.com atau ke grup media sosial fesbuk: Herpetologer Mania.

Salam herping!