Kamis, 04 Oktober 2012

Segera Terbit Majalah Herpetologer Mania



Salam herpetologi!

Dunia ini memang edan. Karena perut sejengkal apapun dilakukan. Hal ini yang mendasari kelangkaan amfibi dan reptil di dunia. Kemudian adanya keserakahan di mana ada saja yang hobi menyimpan bagian-bagian amfibi dan reptile di rumahnya. Atau memelihara dan “sur” sendiri bahwa amfibi dan reptil akan senang bersama kemewahan kandangnya. Padahal tidak sama sekali.

Pembaca, Herpetologer Mania News adalah media kecil yang dibuat orang-orang kecil. Mereka tergabung dalam komunitas Herpetologer Mania yang dibentuk 27 Mei 2012 yang lalu. Media ini didukung penuh oleh Biologi Pecinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup (BIOPALAS) Departemen Biologi FMIPA USU. Tujuannya pun sebenarnya adalah media yang bisa menampung berita seputar kegiatan herpetologi  khususnya di Sumatera meskipun tidak menutup berita di luar Sumatera.

Terbit sekali dalam tiga bulan, Herpetologer Mania News berusaha menstimulasi sahabat-sahabat herpetologi untuk belajar, menggiatkan ke lapangan, kampanye dan pemberi informasi seputar dunia amfibi dan reptil. Oleh karena itu, muatan media ini dirancang dengan tulisan ringan agar bisa dibaca anak sekolah hingga mereka yang expert di bidangnya.

Sebagai perkenalan pertama untuk edisi 1 yang terbit 20 halaman, redaksi menyiapkan artikel tentang kegiatan herping yang dilakukan teman-teman BIOPALAS di Bumi Perkemahan (Bumper) ke Sibolangit, penangkaran ular oleh Hetts Bio Lestari, sosok tokoh Van Kampen dan tulisan menarik lainnya. Dan terakhir redaksi akan selalu menghimbau kepada semua, agar tidak memelihara amfibi dan reptil untuk kesenangan, karena kesenangan itu dapat dilunasi dengan kegiatan fotografi.


Selamat membaca!


Redaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat Herpetologer Mania yang baik, silahkan membubuhkan komentar Anda. Jika ingin lebih cepat direspon, Sahabat Herpetologer Mania bisa berdiskusi melalui imel kami: herpetologermania@gmail.com atau ke grup media sosial fesbuk: Herpetologer Mania.

Salam herping!